DJI yang merupakan vendor pesawat nirawal atau drone memang secara berbarengan merilis dua produk sekaligus, yakni Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro. Lantas sudahkah Anda mengetahui perbandingan DJI Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro tersebut? Meskipun dirilis berbarengan dan oleh perusahaan yang sama tentu akan menjumpai perbedaan signifikan antar kedua produk tersebut. Bagi siapa saja yang membutuhkan perangkat pesawat nirawal semacam ini tentu perlu mengupas tuntas perbedaan ini untuk kemudian memilih yang terbaik sesuai kebutuhan.  Sesuai pernyataan dari Senior Communication Director DJI dalam konferensi pers memang mengamini jika keduanya punya perbedaan dari segi fungsi.

Mavic 2 Pro,
Melirik perbandingan DJI Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro tentu bisa dimulai dengan mengenal spesifikasi masing-masing secara detail. Pada Mavic 2 Pro Anda akan menjumpai drone dengan kualitas kamera kelas medium, sebab pihak DJI dalam memproduksinya bekerjasama dengan Hassselblad. Tak pelak Mavic 2 Pro menjadi drone pertama yang memakai kamera dari Hasselbald yang punya kemampuan menghasilkan gambr luar biasa dengan pengaturan cahaya dan gerak yang maksimal. Kamera 20MP di dalam Mavic 2 Pro menghasilkan foto jernih dan saluran yang dimilikinya lebih banyak karena dibekali sensor CMOS 1 inchi dengan profil warna Dlog M 10bit.

Mavic 2 Zoom,
Meski secara fisik Mavic 2 Pro sama persis dengan Mavix 2 Zoom namun dari segi spesifikasi keduanya punya perbedaan tersendiri.  Salah satu perbedaan mencolok terletak pada sensor yang digunakan, berbeda dari teman seangkatanya Mavix 2 Zoom ini memakai CMOS ½.3 inchi. Kondisi ini memungkinkan drone Mavic 2 Zoom mampu mengambil perseptif gambar dengan lebih detail lewat fitur zoom yang maksimal. Menariknya disini juga ditunjang oleh fitur Dolly Zoom Quickchoot yang bisa menghasilkan foto melengkung secara otomatis untuk memperbesar obyek yang dibidik. Jadi bisa disimpulkan bahwa perbandingan DJI Mavic 2 Zoom dan Mavic 2 Pro adalah dari fungsinya, dimana Mavic 2 Pro lebih mendukung untuk editing video secara maksimal. Sementara Mavic 2 Zoom lebih cocok merekam dan memotret obyek dengan hasil maksimal meski jarak tidak mendukung.