Macbook Air 13” merupakan generasi penerus dari Macbook Air 11” yang sudah release 2 tahun belakangan. Dilihat dari display layarnya yang lebih lebar pastinya memberikan kenyamanan bagi usernya yang rata-rata kurang menyenangi ukuran display yang kurang lebar.

Poin penting yang baru dari spesifikasi macbook air 13” apa saja sih, simak informasinya di bawah ini:

DESAIN

Design minimalis yang penuh dengan elegansitas merupakan karakter dari produk apple, namun bagi beberapa kalangan desain seperti itu membuat sebuah produk kurang menarik minat kalangan tersebut. Hall itu yang mungkin membuat impresi tentang Macbook Air 13” ini hanya terasa “ Membesarkan “ Macbook Air 11” yang sebelumnya direlease, karena hamper nyaris tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua produk tersebut kecuali ukuran tubuhnya.

Alumunium masih tetap disandingkan untuk bodinya sebagai materialnya, part lainnya pun masih memanfaatkan macbook air 11” sebelumnya terkecuali prosesor yang ditanamkan menggunakan Intel Core i5 generasi ke -5

SPESIFIKASI

Dengan menanamkan Intel Core i5 Generasi 5 sebagai prosesornya desain dari Broadwel dengan kecepatan 1.6 GHz yang diangkat sampai 2.7 GHz dengan fitur TurboBoost. Otak computer ini juga dibekali cache memory 3MB di L3.

Untuk mengimbangi prosesor yang diangkat speednya ini device ini dibekali memori yang mumpuni juga yaitu 4GB varian LPDDR3 1600MHz. Memori ini dikenal cukup kencang dan kuat untuk mendampingi prosesor generasi ke 5 tersebut. Tetapi kalau masih  ingin lebih kencang lagi memorinya bisa diupgrade sampai 8GB.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan device ini delengkapi dengan SSD 128 atau 256 GB dengan interface PCI express. Dilihat dari kapasitas memang terbilang kecil tapi dengan kemampuan interface PCI express yang terkenal dengan keunggulan transfer speed yang jauh lebih dari SSD biasa yang menggunakan interface SATA 3 sehingga dibilang cukup untuk kapasitas penyimpanan yang kecil tersebut.

GRAFIK DAN DISPLAY

Chip prosesor bawaan dari Intel Core i5 generasi ke-5 yaitu Intel HD Graphics 6000 sudah memiliki kompatibilitas dengan OpenGL 4.3 dan DirectX 11. Sehingga mampu menampilkan resolusi gambar 1440 x 900 pixel (native). Namun disayangkan pada Macbook Air 13” ini tidak memiliki fitu Retina Display karakter dari produk Apple yang disinyalir bisa memberikan tampilan gambar dan warna yang lebih alami mengikuti intensitas cahaya sekitar.

BATERAI DAN AKSESORIS

Daya tahan baterai Macbook air 13” ini mungkin bisa dikatakan sangat mengagumkan karena daya penyimpanan listriknya mampu bertahan secara aktif dan berkelanjutan selama 12 jam. Dengan daya durasi yang panjang itu mungkin akan sangat membantu pengguna untuk memkainya dengan jangka panjang tanpa harus sering mengecharge ulang, meskipun untuk pemakain berat sekalipun seperti pengerjaan grafik, menonton film dan browsing.

Fitur menarik lainnya dari aksesoris macbook air 13” ini adalah pada keyboardnya yang memiliki backlit yang berfungsi menerangi tombol pada keyboard tersebut sehingga meskipun dalam keadaan gelap pengguna masih tetap bisa mengetik.

Demikian ulasan dari kami jagojet.com tentang macbook Air 13” semoga bisa menjadi panduan buat para pengguna yang menginginkan produk macbook air tersebut.