Sebagai salah satu orang yang setia terhadap penggunaan iPhone, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Jailbreak iPhone. Itu tuh! Sebuah teknik yang bisa dilakukan agar perangkat iOS memiliki banyak kebebasan pengunaan seperti hanya produk smartphone pada umumnya. Jailbreak juga diibaratkan sebagai proses merusak sistem yang sudah diberlakukan, karena sistem pada iPhone penuh batas dengan klaim sebagai pengamanan pengguna, justru hal ini dianggap kaku dan membosankan oleh sebagian besar pengguna iPhone.


Bagi yang kurang mengerti teknik jailbreak iPhone, maka untuk melakukannya harus berbayar, yakni dengan meminta jasa orang yang sudah berpengalaman dengan membayarkan sejumlah uang dengan nominal Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.
Apabila hendak melakukan proses jailbreak secara gratis, Anda harus mencobanya sendiri, sekalian sebagai proses pembelajaran. Yang mana proses tersebut bisa dilakukan dengan cara mendownload tools Jailbreak secara gratis.  

Akan tetapi untuk menerapkan teknik ini bukan pekara mudah, karena Anda harus mengikuti arahan sesuai dengan tutorial yang sudah disajikan. Apabila terjadi kesalahan sedikit saja dalam proses ini, maka akan menimbulkan permasalahan yang fatal terhadap iPhone Anda. Ketahuilah, bahwa berbeda jenis iPhone, biasanya teknik dan proses jailbreak yang dilakukan cenderung berbeda.

Apabila tak ingin mengambil resiko sebesar itu, sebaiknya serahkan saja proses jailbreak iPhone kepada ahlinya, karena biaya yang dikeluarkan pun tak seberapa dari pada terjadi kerusakan pada iPhone Anda.
Sebenarnya melakukan proses jailbreak merupakan kegiatan ilegal, karena hal tersebut justru dapat merusak sistem keamanan pada iPhone. Namun, hal ini dikembalikan lagi dengan keinginan dan kebutuhan pengguna, mengingat bahwa iPhone begitu selektif dalam memasukkan file, dokumen, theme ataupun yang lainnya ke dalam drive.

Cara Jailbreak iPhone ini lebih banyak dipilih dan diterapkan bagi pengguna smartphone iOS yang hendak meningkatkan pemakaian fitur, theme, aplikasi, music ataupun hal lainnya ke dalam iPhone mereka. Namun ketahuilah, bahwa cara ini begitu tidak disukai oleh para pengguna flagship Apple yang begitu mengedepankan tingkat keamanan penggunanya.
Berminatkah Anda untuk menerapkan teknik ini?