Pada sela-sela acara World Wide Developer Conference Apple memberitakan sebuah pengumuman penting bagi para penggemar iMac yang terkenal dengan computer all-in-one nya. Ya Apple iMac merilis varian produk terbarunya dari iMac yaitu iMac Pro yang sebenarnya sudah berhembus kabar dan banyak dinantikan oleh para pengguna iMac.

Rencananya Apple akan memberi label harga pada produk tersebut start dari harga Rp. 60 juta-an, sebuah harga fantastis untuk sebuah PC. Tetapi Apple memberikan garansi bahwa computer tersebut adalah iMac terkuat yang pernah di buat sampai-sampai Apple sendiri memberikan slogan pada iMac tersebut “the most powerful Mac ever” .

Prosesor dan Memori

Penambahan fitur yang ditanamkan pada iMac Pro tersebut memang sungguh suatu pekerjaan yang tidak tanggung karena sudah dibenamkan sebuah prosesor yang powerfull dari Intel yaitu Intel  Xeon Core 8 untuk spek yang paling rendah dan Intel Xeon Core 18. Khusus untuk konfigurasi dengan prosesor intel xeon core 18 dilengkapi dengan display 5K dan GPU AMD Radeon Vega yang tentunya harganya melebihi dari harga standar iMac Pro sebelumnya yang disebutkan.

Untuk RAM sendiri standarnya sudah dibekali dengan VRAM 16 GB serta hard disk kualitas SSD yang bisa mencapai daya simpan sampai 4 Terra Byte. Dengan spek-spek yang baru saja kami sebutkan tadi maka iMac Pro menjadi sebuah komputer All-In-One yang bisa melakukan banyak hal seperti Heavy Work Editing, Grafis, game high-end, virtual reality kelas berat serta pekerjaan penelitian berbasis artificial intelligence atau orang biasa menyebut kecerdasan buatan.

Sistem Operasi

Untuk Produk iMac Pro Apple sudah menggunakan sebuah system high-end yaiutu sebuah system operasi yang paling tinggi kastanya MacOS High Sierra. Sistem ini memberikan sebuah pengalaman bagi penggunanya dengan fitur-fitur yang telah terupdate yang telah disesuaikan dengan kemampuan iMac terbaru ini.

Perangkat Koneksi

Terdapat 5 Port penghubung antar perangkat yang sematkan pada iMac Pro dan terletak dibalik displaynya diantaranya adalah  empat port Thunderbolt 3 tipe C, satu port slot kartu SDXC, satu port headphone 3.5 mm serta 10Gb Ethernet Port. Sedangkan untuk keperluan wireless support tertanam WIFI jenis 802.11ac WIFI Wireless Networking IEE 802.11a/b/g/n compatible dan Bluetooth wireless 4.2.

Demikian ulasan sederhana dan singkat dari kami semoga bermanfaat bagi anda penggemar iMac Indonesia dan bisa dijadikan informasi bagi kebutuhan digital untuk yang lainnya.