Ghostly Touch iPhone X – Secanggih apapun kualitas dari sebuah perangkat iPhone, ingatlah selalu bahwa itu hanyalah produk buatan manusia, sehingga kemungkinan besar akan ada banyak kekurangan selama penggunaannya. Permasalahan yang kerap terjadi, biasanya seperti layar yang sering macet, tidak bisa bergerak bahkan ada pula dengan layar yang sering bergerak sendiri. Permasalahan layar yang sering bergerak sendiri, disebut dengan istilah error ghostly touch iPhone. Apakah Anda sedang menghadapi permasalahan serupa pada flagship iPhone X, yang sering mengalami ghostly touch iPhone X? Yuk cari tau bagaimana cara mengatasinya!

Beberapa waktu yang lalu permasalahan layar yang sering bergerak sendiri sering dialami oleh pengguna iPhone di dunia. Permasalahan tersebut akan bertambah rumit, karena nantinya layar tak dapat bergerak beberapa saat kemudian setelahnya.
Anehnya, permasalahan ini tidak disebabkan oleh adanya permasalahan pada bagian layarnya, sehingga meski layarnya sudah diganti, permasalahan serupa bisa terjadi lagi. Pasalnya, permasalahan ini justru disebabkan karena adanya masalah pada chip touch IC ataupun pada chip controller yang terdapat pada logic board, sehingga komponen yang satu ini harus diganti apabila ingin permasalahan touchscreen yang satu ini cepat selesai.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ketika mengalami ghostly touch iPhone X adalah, dengan membawanya ke service center untuk diperbaiki. Apabila masa garansi dari iPhone masih berlaku, maka sebaiknya gunakanlah, siapa tahu dapat membantu.
Namun, ketika Anda belum menyerah dengan keadaan ini dan mencoba untuk memperbaikinya sendiri, mungkin beberapa cara dibawa ini dapat membantu.

√ Lakukan proses downgrade iOS dengan cara melakukan update
√ Melakukan restart iPhone
√ Mematikan iPhone selama semalaman
√ Melakukan reset iOS
√ Melakukan proses restore


Pilihlah salah satu cara di atas, jika masih tak dapat membantu cobalah cara selanjutnya. Apabila permasalahan ghostly touch iPhone X tak kunjung teratasi, itu artinya Anda harus benar-benar membawanya ke service center guna dilakukan proses perbaikan, ya walaupun ada biaya tersendiri yang harus rela untuk dikeluarkan. Namun apabila iPhone masih memiliki masa garansi, cobalah untuk menggunakannya.