DJI memang terkenal sebuah brand image yang memproduksi drone, beberapa drone produk DJI bahkan mampu mengalahkan beberapa pesaingnya salah satunya produk drone dari GoPro.  Produk drone DJI yang sangat terkenal diantaranya adalah DJI Spark, DJI Mavic, dan DJI Phantom, Nah kira-kira yang mana nih yang cocok buat kalian para pemula berikut data dan spek serta ulasan dari dari yang mungkin bisa membantu kalian produk mana yang pertama kali harus kalian beli.

DJI Spark

Berukuran kecil dengan berbagai warna jenisnya terlihat seperti sebuah mainan anak-anak, tetapi jangan terus dianggap remeh. DJI Spark ini dibekali fitur dan kemampuan terbang yang lebih dari cukup, dengan daya tempuh sampai sejauh 1 Km jarak terjauhnya serta lama waktu terbang selama 16 menit mampu membantu kalian mengekploitasi daerah target aero photography. Untuk aero photography sendiri DJI Spark terpasang kamera 12 MP serta gimbal 2 sumbu yang bisa memberikan hasil gambar yang statis dan berkualitas cukup tinggi. Dengan spek kamera yang cukup, drone ini cocok untuk pemakaian sehari-hari misalnya untuk selfi bareng keluarga dan teman-teman.  Dan yang lebih keren lagi ada fitur “gesture control” jadi seperti pesulap nanti kalian hahahaha.

DJI Mavic Pro

Kesan yang di dapat dari DJI Mavic Pro ini adalah lebih tanggu disbanding DJI spark, kenapa? Selain tampilannya yang gagah dengan balutan warna hitam DJI Mavic Pro ini dibekali fitur yang lebih di banding DJI spark. Disini dilihat dari jarak tempuh yang lebih jauh yaitu sekitar 7 Km dan waktu terbang yang lebih panjang  yaitu sekitar 27 Menit serta kemampuan kameranya yang juga lebih ok. Untuk merekam video kemampuan resolusinya 4k sedangkan untuk penganbilan foto sekitar 12 MPnyang dilengkapi dengan gimbal 3 sumbu. Sistem transmisi OcuSync nya bisa memberikan kemampuan untuk menonton siaran langsung dari atas dengan kualitas resolusi sampai 1080p. Selain itu ada fitur tambahan seperti “Active Track” yang bisa mengendus pergerakan suatu obyek.

DJI Phantom 4 Pro

Hadir dengan segudang fitu canggih, drone ini sudah terkenal dikalangan profesional cinematography. Kemampuan merekam videonya sampai  4k dalam kecepatan 60fps mampuu memberikan suatu hasil video setara dengan kamera pembuatan filem layar lebar. Daya tahan baterainya pun mampu menerbangkan drone ini selama 30 menit dengan jarak tempuh sejauh 7 Km apalagi deterbangkan dengan “Mode Sport” Drone ini mampu terbang dengan kecepatan 45 Mph

Baik, dengan gambaran yang kami berikan akhirnya kami bisa memberikan sebuah kesimpulan kira-kira drone yang mana yang cocok bagi pemula. Dilihat dari bentuk dan fiturnya terlihat bahwa drone DJI Sparks – lah yang cocok bagi kalian para pemula, Karen selain kontrolnya yang sederhana harganya pun dibilang paling murah dari ketiga produk diatas.