Setahun yang lalu DJI mengeluarkan variant yang sudah lumayan terkenal yaitu DJI Mavic, tapi tahun ini DJI juga mengeluarkan produk terbarunya yaitu DJI Spark. Sesuai dengan namanya “Spark atau Percikan” ukuran DJI Spark bisa dibilang kecil untuk ukuran sebuah drone, tetapi  kalau dibawa dengan tas jinjing tidak akan jauh berbeda dengan DJI Mavic.

Dilihat dari alat control jarak jauhnya mungkin tidak jauh beda dengan alat control dari DJI Mavic, hanya saja pada alat kontrol jarak jauh DJI Spark tidak miliki layar LED yang  mempunyai fungsi menyajikan data – data telemetri  sedangkan DJI Spark memiliki alat control jarak jauh yang lebih ramping dan lebih ringan tanpa layar. Ini biasanya lebih cocok bagi pilot pemula karena tidak terlalu banyak alat kontrolnya.

Sedangkan dari pengamatan hasil gambar pencitraan yang dihasilkan sudah sangat mumpuni untuk dijadikan video profesional, nanti bisa kita lihat bersama melalui video dibawah ini:

 

Harga DJI Spark yang combo di banderol sekitar 9 jutaan memang terlihat mahal dibandingkan dengan DJI Mavic yang sekitar 17 jutaan, apalagi perbandingan produknya ibarat mobil antara Avanza dan Calia. DJI Mavic sebagai avanzanya sedangkan DJI Spark sebagai Calianya heheheh.

Baik kalau begitu demikian ulasan singkat dari kami tentang DJI Spark semoga bisa memberikan sedikit gambaran sebelum meminang produk yang satu ini.