Sudah menjadi momok ketika berada diluar tanpa sumber tenaga listrik adalah habisnya baterai ponsel kalian yang bisa membuat kalian mati gaya dan tidak bisa terhubung dengan sanak saudara kalian. Bagi pengguna Android mungkin akan merasa beruntung dan sesegera mungkin harus menginstal 3 aplikasi penghemat baterai tersebut diantaranya adalah:

1. DU Baterai Saver

400 juta pengguna telah membuktikan bahwa aplikasi ini layak terinstal di smartphone kalian untuk dijadikan sebagai pengehmat baterai smartphone kalian. Dengan fitur One-Click Optimation akan memudahkan kalian untuk mencari sekaligus memperbaiki terkait dengan pemakaian tenaga baterai kalian serta memberikan pengaturan untuk menghemat tenaga pada baterai smartphone kalian. Tersedia juga fitur widget “ Task Killer” yang bisa membantu menghemat baterai smartphone kalian dengan mengatur Wifi, Data, dan pencahayaan layar pada smartphone dan juga mode power saving.

2. Greenify

Aplikasi ini mampu menambah daya tahan baterai dengan membuat proses hibernasi secara otomatis pada aplikasi yang ada di smartphone kalian dan serta merta tidak mematikan aplikasi tersebut artinya, dengan fitur itu android tidak perlu menyalakan aplikasi-aplikasi tersebut dari awal yang bisa menghabiskan banyak daya di baterai smartphone kalian. Greenify juga bisa memfilter tentang kebutuhan berdasarkan kegunaan aplikasi kalian sehingga bisa diurutkan sebagai prioritas dari yang jarang dipakai sampai yang sering dipakai. Terdapat 2 fitur hibernasi yang pertama Aggressive Doze yang bisa membuat aplikasi bisa terhibernasi tepat setelah beberapa menit digunakan dan yang kedua Shallow Hibernation dimana bisa menghentikan fungsi background tanpa harus dimatikan aplikasinya.

3 Avast Battery Saver

Aplikasi yang satu ini hanya menggunakan satu menu ikon untuk memberikan pengaturan power savingnya, berbeda dengan aplikasi lainnya yang memiliki banyak ikon pengaturann sesuai yang dibutuhkannya. Avast Battery Saver ini bisa memberikan pengaturan pada WIFI, Display Layar, pengsinkronisasian dan getaran. Terdapat 4 profil yang diatur secara otomatis yaitu: Home, Work, Night dan Super Saving Emergency Mode dan profil-profil tersebut bisa juga diseting sesuai kebutuhan.

Bagaimana? Kalian tertarik menginstal salah satu aplikasi penghemat baterai diatas yang sudah kami berikan ulasannya?. Saran kami jangan semuanya ya heheheh….. yang ada bukan menghemat baterai anda namun bisa-bisa smarphone anda terjadi CRASH heheheh